FORUM GROUP DISCUSSION (FGD) KAJIAN ASPEK SOSIAL KAWASAN METROPOLITAN REBANA

Monday, 12 September 2022 14:18:55 pm

Berita 749

Berkaitan dengan rencana penyediaan infrastruktur, peningkatan investasi yang berdampak ekonomi secara regional dan nasional, telah dilaksanakan FGD dengan tema Pengembangan Kawasan Metropolitan Rebana sebagai Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Nasional pada hari Kamis, Tanggal 08 September 2022 di Bappelitbangda Kab. Cirebon

Acara ini dibuka oleh Kepala Bappelitbangda Kab. Cirebon, Bapak Dangi, S.Si., M.T., M.Sc. dan dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Provinsi Jawa Barat, Ibu Linda El Amin ST., MT. dan perwakilan kecamatan serta tokoh-tokoh masyarakat yang menjadi responden penelitian.

Materi atau topik yang dibahas dalam forum ini adalah permasalahan sosial yang dihadapi oleh masing-masing kecamatan (Greged, Sumber, Mundu, Plered dan Gempol). kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dilanjutkan dengan pengumpulan data wilayan yang meliputi :

  1. Data Demografis penduduk
  2. Data Pendidikan (jumlah sekolah perjenjang, jumlah penduduk berdasarkan Pendidikan, RLS, APK, APM, dll)
  3. Data Kesehatan (jumlah fasilitas Kesehatan, jumlah tenaga Kesehatan, jenis dan jumlah penyakit, jumlah kelahiran dan kematian, AKI, AKB, dll)
  4. Data Sosial lainnya (jumlah penduduk yang tidak bekerja, jumlah penduduk miskin, dll)